Cakrawalapos.com
Hukum dan KriminalPeristiwaPolitik

Silaturahmi Bareng Ulama Kamtibmas, Kapolres Nganjuk Gaungkan Pemilu Damai 2024

NGANJUK – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad bersama Pejabat Utama (PJU) melaksanakan kegiatan Silaturahmi dengan puluhan Ulama Kamtibmas, Rabu (6/12/2023).

Silaturahmi itu dilaksanakan di Aula Polres Nganjuk.

Kapolres Nganjuk mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana komunikasi bertukar informasi dan tentunya menjalin silaturahmi.

“Kita sadar pentingnya menjaga tali silaturahmi dengan para ulama dan pemimpin agama. Karena di tangan beliau-beliau ini kemaslahatan umat disandarkan,” kata AKBP Muhammad.

Terlebih, lanjutnya, memasuki tahun politik Pemilu 2024 saat ini peran ulama sebagai pengayom sangat dibutuhkan dalam menjaga kestabilan kamtibmas.

AKBP Muhammad menambahkan perbedaan pilihan politik telah dijamin oleh konstitusi.

Oleh karenanya, ia berharap bantuan dari ulama kamtibmas untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat demi terciptanya situasi yang nyaman dan tentram di Kabupaten Nganjuk.

“Mari sama-sama menjaga umat kita dari pengaruh radikalisme dan ujaran kebencian yang diembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan hanya mementingkan diri sendiri dan kelompoknya,” ujar AKBP Muhammad.

Hal senada disampailan KH Syamsuddin Al-Aly selaku Koordinator Ulama Kamtibmas Kabupaten Nganjuk.

Ia mengungkapkan rasa syukur atas kepedulian Polri kepada para ulama dan tokoh masyarakat. Di mana selama ini antara Polri dan ulama merupakan mitra kerja yang tidak dapat dipisahkan.

“Untuk itu kami berharap agar kegiatan silaturahmi ini dapat dilaksanakan secara berkala sehingga kami tidak ketinggalan informasi penting dan akan selalu siap bekerja berdampingan dengan Polri untuk menjaga negeri ini,” kata KH Syamsuddin.(kb04)

Leave a Comment