Cakrawalapos.com
Gaya Hidup

6 Tips Memilih Pakaian untuk Orang Gemuk Agar Tetap Terlihat Ramping

GAYA HIDUP- Memiliki tubuh yang gemuk terkadang membuat seseorang merasa kurang percaya diri untuk tampil modis. Padahal, dengan memilih pakaian yang tepat, orang gemuk juga bisa tampil menarik dan ramping.

Berikut ini adalah 6 tips memilih pakaian untuk orang gemuk agar tetap terlihat ramping:

  1. Pilih warna gelap

Warna gelap seperti hitam, biru tua, atau hijau army dapat memberikan efek visual yang lebih ramping dan menyamarkan bagian tubuh bagi orang gemuk. Warna-warna cerah dan terang justru akan membuat tubuh terlihat lebih besar.

  1. Hindari motif horizontal

Motif horizontal akan membuat tubuh terlihat lebih lebar. Oleh karena itu, hindari motif horizontal seperti garis horizontal, kotak-kotak horizontal, atau motif bunga yang memiliki garis horizontal.

  1. Gunakan pakaian berpotongan pas

Pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar justru akan membuat tubuh terlihat semakin besar. Oleh karena itu, pilihlah pakaian yang memiliki potongan pas di tubuh, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar.

  1. Gunakan pakaian dengan aksen vertikal

Aksen vertikal seperti garis vertikal, kancing vertikal, atau lipatan vertikal dapat memberikan ilusi tubuh yang lebih ramping.

  1. Gunakan pakaian dengan detail di bagian pinggang

Ikat pinggang, obi, atau belt dapat membantu menonjolkan bagian pinggang dan membuat tubuh terlihat lebih proporsional.

  1. Perhatikan penggunaan aksesoris

Aksesoris yang terlalu besar atau berlebihan justru akan membuat tubuh terlihat semakin besar. Oleh karena itu, gunakan aksesoris yang berukuran sedang dan tidak terlalu mencolok.

Selain tips-tips di atas, penting juga untuk memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh. Misalnya, jika memiliki tubuh berbentuk apel, pilihlah pakaian yang menonjolkan bagian pinggang dan menyembunyikan bagian pinggul. Jika memiliki tubuh berbentuk pir, pilihlah pakaian yang menonjolkan bagian pinggang dan menyembunyikan bagian paha.

Dengan memilih pakaian yang tepat, orang gemuk juga bisa tampil modis dan percaya diri.(Kb/03)

Leave a Comment